Dalam Islam Memilih Istri diwajibkan Seorang Perempuan

  • 2 min read
  • Feb 15, 2021

Pendahuluan

Dalam mengarungi bahtera rumah tangga, memilih pasangan hidup seorang lelaki harus jeli. Seorang lelaki dewasa harus memastikan calon istri yang akan dipinangnya adalah seorang perempuan, bukan seorang lelaki.

Memastikan yang dinikahi oleh seorang lelaki adalah seorang perempuan  wajib dilakukan, karna untuk memilih teman hidup tidak mudah. Pepatah lama mengatakan “Cantik itu relatif, jenis kelamin itu mutlak” artinya jangan mudah terpesona dengan paras cantik, karna kecantikan tidak menjamin seseorang berjenis kelamin perempuan. bisa jadi dia lelaki yang berparas cantik.

Cara Memastikan Calon Istri berjenis Kelamin Perempuan

Seorang lelaki yang akan menikah atau memilih pasangan sehidup semati untuk mengarungi bahtera rumah tangga sebaiknya tidak salah memilih pasangan hidup. Namun demikian untuk memastikan calon istri adalah seorang perempuan tidak dianjurkan untuk meminta memperlihatkan jenis kelaminnya, atau menanyakan langsung kepada calon istri karna ini akan menimbulkan perasaan calon istri tersinggung. berikut ini tips memastikan jenis kelamin calon istri adalah seorang perempuan

Melihat Dokumen Kependudukannya

Untuk memastikan calon istri adalah seorang perempuan anda bisa melihat dokumen kependudukannya. Anda bisa mengecek KTP/SIM/Akta Kelahiran calon istri yang akan anda jadikan pendamping hidup, didalam dokumen kependudukan bisa dilihat jenis kelamin seseorang.

Source Image : https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/mulai-tanggal-1-juli-2020-dokumen-kependudukan-menggunaan-kertas-hvs-80gr-berwarna-putih

Bertanya Kepada Orang Tuanya

Cara kedua ini adalah cara yang agak beresiko namun cara ini punya tingkat keakuratan yang lebih tinggi. anda bisa bertanya langsung kepada orang tuanya, jika orang tuanya meninggal anda bisa bertanya kepada sanak saudara calon pendamping anda. karna orangtua dan sanak saudara calon pasangan hidup anda lebih sering beraktifitas bersama-sama, sehingga dapat lebih tau ciri-cir calon pasangan anda, apakah pasangan anda berjenis kelamin laki-laki atau perempuan.

Bertanya Kepada Ahli Psikologi

Jenis kelamin seseorang dapat diterka melalui kecenderungan seseorang, untuk laki-laki kebanyakan bersikap maskulin sedangkan perempuan bersikap feminim. anda bisa saja menerka calon pasangan hidup anda berdasarkan sikapnya maskulin atau feminim, namun sebaiknya anda menanyakan kepada ahli psikologi. Anda bisa membawa Celana foto calon istri anda dan menceritakan sedetil-detilnya tentang sikap-sikap calon pendamping hidup anda.

Penutup

Demikian Cara Memastikan Calon Istri berjenis Kelamin Perempuan. Karna dalam islam kita tidak boleh menikah dengan sesama jenis. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *