Air Terjun Tammasapi Wisata Mamuju

  • 2 min read
  • May 18, 2021
Air Terjun Tamasapi Mamuju

Air Terjun Tammasapi terletak di wilayah Kabupaten Mamuju, air terjun tertinggi di Sulawesi Barat ini punya akses yang tidak terlalu jauh untuk dituju. hanya sekitar 10-15 menit perjalanan dari simpang lima Mamuju. Wisata air terjun Tamasapi berada di kelurahan Mamunyu, kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat. Air terjun yang menjulang sekitar 75 meter ini sangat cocok untuk liburan keluarga, karna aksesnya yang terhitung sangat mudah, tanpa susah payah sudah bisa menikmati keindahan alamnya.

Pesona Wisata Air Terjun Tammasapi

Air Terjun Tamasapi Mamuju
Pesona Wisata Air Terjun Tammasapi Mamuju

Tidak dipungkiri setiap kita melakukan perjalan ke Wisata Air Terjun pasti kita mendapati Udara yang segar, begitu pun suasana air Terjun Tammasapi Mamuju, Udara disekitarnya sangat sejuk juga sepanjang perjalanan kita akan disuguhi aroma khas alam yang sangat segar.

Jarak tempuh dekat

Jarak tempuh menuju air terjun Tamasapi terhitung sangat dekat menjadi daya tarik keluarga untuk berwisata di air terjun Tammasapi ini, kita tidak perlu bersusah payah menuju air terjun. Karna dengan naik kendaraan Roda 4 bisa langsung sampai ke air terjun tanpa jalan kaki atau mendaki gunung.

Tonton di Youtube

Fasilitas di Air Terjun

Pemerintah melihat peluang potensi Wisata Air Terjun Tammasapi layak untuk dikembangkan, fasilitas di air terjun tammasapi cukup beragam, tersedia tempat selfie atau bersua foto untuk pengunjung, juga mushalla dan Kamar Mandi, meskipun saat post ini dibuat fasilitas tersebut terlihat usang tidak terawat.

Kemah di Air Terjun Tammasapi

Saya berkesempatan untuk kemah di salah satu air terjun terindah sulawesi Barat, saat itu Tanggal 05 Mei 2021 Kami berlima kemah di dekat air terjun tersebut. saat itu Bulan ramadhan hari ke 22, pertama kalinya saya melakukan kemah pada bulan puasa, cukup asik juga berbuka puasa dan santap sahur di udara yang cukup dingin dan segar.

Berkemah adalah salah satu pengurai benang kusut diotak saya, obat gratis untuk menyegarkan pikiran dan meningkatkan rasa bersyukur kepada sang pencipta. api unggun, cerita lucu sampai cerita tengah malam tentang keluh kesah duniawi tidak pernah alpa disetiap momen berkemah saya. Hape secanggih apapun cuma jadi alat rekam dan senter kalau sudah berkemah dialam yang tanpa sinyal.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *